ASSALAMUALAIKUM... SELAMAT DATANG... BLOG PEMUDA MUHAMMADIYAH GONDOMANAN :)

Gema Takbir Jogja

Gema Takbir Jogja | AAM Gondomanan Yogyakarta | Event Religi terbesar di Jogja

Bakti Sosial Qurban Pemuda Muhammadiyah Gondomanan

>> Kamis, 02 Oktober 2014



Sambut Milad, Pemuda Muhammadiyah Gondomanan Gelar Bakti Sosial

Pemuda Muhammadiyah Gondomanan akan menyelenggarakan Bakti Sosial Qurban pada 11 Dzulhijjah 1435 H atau Ahad, 5 Oktober 2014 di Krambil Sawit, Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Event ini merupakan untuk menyemarakan Idul Adha dan juga sekaligus memperingati Milad Muhammadiyah yang ke 105 yang jatuh pada 8 Dzulhiljjah 1435 atau 2 Oktober 2014.

Muhammadiyah sebagaimana yang telah diketahui sebagai organisasi Amar Ma’ruf Nahi Munkar yang didirikan KH Ahmad Dahlan selalu menolong dan menyantuni Kaum dhuafa. Seperti Ajaran KH Dahlan yang juga dasar pembentukan Muhammadiyah dalam al-Qur’an surat al-Maun. Maka, kami dari Pemuda Muhammadiyah Gondomanan juga tergerak dalam meneladani perjuangan KH Ahmad Dahlan dengan mengamalkan ajaran tersebut menyelanggarakan bakti sosial. 

Bakti sosial ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu rutin digelar Pemuda Muhammadiyah Gondomanan. Pada tahun ini juga untuk memperingati milad Muhammadiyah juga diadakan serangkain kegiatan Pemuda Muhammadiyah Gondomanan setelah sebelumnya diadakan acara Syawalan, futsal, Pengajian Akbar, Tadarus Keliling, Jalan sehat, dan juga Diskusi. Tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah "Qurban Untuk Kebersamaan." 

Acara rencana akan dimulai dimulai pukul 08.00 WIB dan akan diawali dengan Pengajian Akbar yang akan melibatkan warga sekitar yang dari taraf kehidupan ekonomi sangat minim. Kegiatan ini  selain menyantuni kaum dhuafa juga di harapkan mampu mendorong serta menyadarkan warga agar lebih antusias dalam menjalankan ibadah dan mempererat tali silaturahmi dinatara umat Islam.

Dalam Bakti Sosial Qurban Pemuda Muhammadiyah kali ini, akan membagikan hewan qurban berupa kambing sekitar 20 ekor dan juga ratusan paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar yang tidak mampu di lokasi bakti sosial tersebut. Untuk informasi tentang bakti sosial Pemuda Muhammadiyah Gondomanan ini dapat menghubungi Contact twitter @pcpm_gondomanan atau http://pcpmgondomanan.blogspot.com

#Muhammadiyah105


Read more...

Contact PCPM GM

Blog : http://pcpmgondomanan.blogspot.com/
Email : pcpm.gondomanan@gmail.com
YM : pcpm_godomanan
G Talk : pcpm.gondomanan
Account Facebook : pcpm gondomanan
Group Facebook : pemuda muhammadiyah gondomanan
Twitter : @pcpm_gondomanan

pcpm gm

Sekretariat Komplek Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta 55122

  © Copyright by Pemuda Muhammadiyah Gondomanan Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP