ASSALAMUALAIKUM... SELAMAT DATANG... BLOG PEMUDA MUHAMMADIYAH GONDOMANAN :)

Gema Takbir Jogja

Gema Takbir Jogja | AAM Gondomanan Yogyakarta | Event Religi terbesar di Jogja

Bakti Sosial Qurban Pemuda Muhammadiyah Gondomanan

>> Senin, 10 September 2012


Pemuda Muhammadiyah Gondomanan pada tahun ini kembali melaksanakan Bakti Sosial Qurban. Agenda rutin tahunan ini digelar dalam rangka untuk meriahkan Idul Adha dan juga menyemarakan Milad Muhammadiyah ke 103 yang jatuh pada 8 Dzulhijjah 1433 H atau 24 Oktober 2012.


Bakti Sosial pada tahun ini akan diselanggarakan pada Sabtu, 27 Oktober 2012 di Dusun Plengan, Desa Banjaroya, Kalibawang, Kulon Progo. Daerah ini dipilih karena merupakan daerah yang masyarakat di sana juga saat ini mengalamikesulitan ekonomi dan rawan kristenisasi. sehingga sebagai Kader Muhammadiyah < wajib untuk menolong sesama muslim.


Muhammadiyah sebagaimana yang telah diketahui sebagai organisasi Amar Ma’ruf Nahi Munkar yang didirikan KH Ahmad Dahlan selalu menolong dan menyantuni Kaum dhuafa. Seperti Ajaran KH Dahlan yang juga dasar pembentukan Muhammadiyah dalam al-Qur’an surat al-Maun. Maka, kami dari Pemuda Muhammadiyah Gondomanan juga tergerak dalam meneladani perjuangan KH Ahmad Dahlan dengan mengamalkan ajaran tersebut menyelanggarakan bakti sosial.


Acara akan diawali dengan Pengajian Akbar di Dusun Plengan, Desa Banjaroya, Kalibawang, Kulon Progo dan juga akan diadakan permainan untuk anak-anak di sana. Kemudian setelah itu akan dilaksanakan Bakti Sosial dengan membagikan daging qurban dan juga ratusan paket sembako untuk warga sekitar yang kurang mampu.


Bagi yang ingin memberikan donasi bantuan untuk Bakti Sosial Qurban Pemuda Muhammadiyah dapat memberikan berupa hewan qurban, sembako, ataupun dana. Dengan menghubungi Contact Person Prama (0856.4305.2155) Rofiq (0856.4390.8597) ,twitter: @pcpm_gondomanan ,facebook: Pemuda Muhammadiyah Gondomanan ,email: pcpmgondomanan@gmail.com atau http://pcpmgondomanan.blogspot.com

Read more...

Contact PCPM GM

Blog : http://pcpmgondomanan.blogspot.com/
Email : pcpm.gondomanan@gmail.com
YM : pcpm_godomanan
G Talk : pcpm.gondomanan
Account Facebook : pcpm gondomanan
Group Facebook : pemuda muhammadiyah gondomanan
Twitter : @pcpm_gondomanan

pcpm gm

Sekretariat Komplek Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta 55122

  © Copyright by Pemuda Muhammadiyah Gondomanan Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP