ASSALAMUALAIKUM... SELAMAT DATANG... BLOG PEMUDA MUHAMMADIYAH GONDOMANAN :)

Gema Takbir Jogja

Gema Takbir Jogja | AAM Gondomanan Yogyakarta | Event Religi terbesar di Jogja

Sambut Lebaran AMM Gondomanan Gelar Lomba Takbiran

>> Jumat, 02 April 2010

Sambut Lebaran AMM Gondomanan Gelar Lomba Takbiran


Takbiran merupakan perayaan kemenagan bagi umat Islam diseluruh dunia setelah berpuasa Ramadhan selama 1 bulan lamanya dan merupakan saat menyambut datangnya Idul Fitri 1430 H. Seiring dunia yang semakin global, dengan semakin berkembangnya pola pikir manusia yang semakin maju dan kritis tidak menutup pula terjadinya pergeseran – pergeseran dalam tatanan hidup bermasyarakat, baik itu pergeseran sosial maupun budaya. Sehingga perlu adanya langkah yang solutif untuk menyikapi perubahan–perubahan ini. Salah satunya adalah mengadakan kegaiatan yang educatif sekaligus mengibur bagi masyarakat terutama umat muslim.

Dengan event “ GEMA TAKBIR KELILING AMM GONDOMANAN SE-KOTA YOGYAKARTA “ yang bertemakan Jelang 1 Abad Muhammadiyah : “SANG SURYA TETAP BERSINAR”. Angkatan Muda Muhammadiyah Gondomanan Kota Yogyakarta berupaya untuk mengali ide, kreatifitas, dan mengemas sbuah acara relegi yang menarik untuk menyikapi serta membangun pola pikir dan pemahaman masyarakat yang semakin maju dan terbuka tanpa sisi religiustas. Selain itu juga dalam rangka Jelang 1 Abad Muhammadiyah dan juga Muktamar yang nanti akan diadakan di Yogyakarta.

Pembukaan acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 September 2009 jam 19.30 WIB di Plataran Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta secara simbolik oleh Wakil Walikota Haryadi Suyuti dan dihadiri Kapoltabes, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta, Camat Gondomanan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gondomanan, Pimpinan Cabang Aisyiyah Gondomanan, Kelompok – kelompok pengajian, remaja masjid, Panitia Gerakan Ramadhan di Wilyah Kota Yogyakarta dan tamu undangan dari AMM se Kota Yogyakarta. Dari Gondomanan, Ngampilan, Kotagede, dan Kraton.

Acara ini akan memperebutkan Tropy dari Gubernur DIY, Walikota, Kapoltabes, PDM Kota Yogyakarta, Camat Gondomanan, dll. Peserta Lomba berasal dari Kelompok – kelompok pengajian, Remaja Masjid, Musholla Se-Kota Yogyakarta. Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah se Gondomanan dan Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah se Gondomanan yang melibatkan sekitar 1000 Orang.

Dalam acara ini juga dimeriahkan dengan Kembang api dan “Road Show & Display“ yang bertempat di start Plataran Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta, depan Kantor Pos Besar, dan depan PP Muhammadiyah.


muhammadiyah.or.id

0 komentar:

Contact PCPM GM

Blog : http://pcpmgondomanan.blogspot.com/
Email : pcpm.gondomanan@gmail.com
YM : pcpm_godomanan
G Talk : pcpm.gondomanan
Account Facebook : pcpm gondomanan
Group Facebook : pemuda muhammadiyah gondomanan
Twitter : @pcpm_gondomanan

pcpm gm

Sekretariat Komplek Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta 55122

  © Copyright by Pemuda Muhammadiyah Gondomanan Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP