ASSALAMUALAIKUM... SELAMAT DATANG... BLOG PEMUDA MUHAMMADIYAH GONDOMANAN :)

Gema Takbir Jogja

Gema Takbir Jogja | AAM Gondomanan Yogyakarta | Event Religi terbesar di Jogja

Langgar KH. Ahmad Dahan di Renovasi

>> Kamis, 01 April 2010


Yogyakarta – Langgar KH. Ahmad Dahan yang pertama kali dibangun Almarhum KH. Ahmad Dahlan untuk berdakwah dan meluruskan Kiblat Sholat yang menurut sejarah sebagai tempat berdakwah, belajar-mengajar KH. Ahmad Dahlan kepada Murid-muridnya kembali di renovasi. Kegiatan tersebut diresmikan oleh Prof. Dr. Din Syamsudin selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah dengan metode pengecatan pintu Langgar KHA. Dahlan di Kauman, Yogyakarta pada (19/03/2010).

Renovasi langgar KH. Ahmad Dahlan dilakukan dalam rangka menyambut muktamar Muhammadiyah ke -46 di Yogyakarta. Kegiatan tersebut berkat dukungan dan bantuan Pemerintahan Kota Yogyakarta dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diberikan kepada Yayasan Kyai Haji Ahmad Dahalan. Ungkap bapak Ahmad Djam’an sebagai Ketua yayasan KHA Dahlan

Langgar KH. Ahmad Dahlan merupakan peninggalan Tokoh Pembaharuan Islam yang melakukan dakwah Islam, pelurusan Aqidah ummat islam dan merupakan Embrio berdirinya Persyarikatan Muhammadiyah. Langgar tersebut memiliki nilai historis yang sangat tinggi bagi Organisasi Muhammadiyahdan menjadi nilai tambah bagi Kota Yogyakarta yang dikatakan sebagai kota budaya. Ujar Drs. Herry Zudiyanto Selaku walikota Yogyakarta.

Pada kesempatantersebut dihadiri oleh segenap pejabat tinggi Pemerintahan Kota Yogyakarta yaitu Drs. Herry Zudiyanto beserta rombongan, Pimpinan Pusat Muhammadiyah yaitu Prof. Din Syamsudin, Drs. Rosyad Shaleh, Prof. Dr. Yunahar Ilyas., Sutradara film “Sang Pencerah” Hanung Bramantyo beserta Aktornya Slamet Raharjo dan Lukman Sardi.(Fan)

muhammadiyah.or.id

0 komentar:

Contact PCPM GM

Blog : http://pcpmgondomanan.blogspot.com/
Email : pcpm.gondomanan@gmail.com
YM : pcpm_godomanan
G Talk : pcpm.gondomanan
Account Facebook : pcpm gondomanan
Group Facebook : pemuda muhammadiyah gondomanan
Twitter : @pcpm_gondomanan

pcpm gm

Sekretariat Komplek Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta 55122

  © Copyright by Pemuda Muhammadiyah Gondomanan Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP